15/09/12

Edelweiss

konon, banyak orang berpendapat edelweiss adalah simbol keabadian, keabadian yang hakiki. bunga ini tidak mudah untuk kita peroleh, dia hanya bisa tumbuh beberapa bulan saja. tidak sama dengan kebanyakan bunga lainnya. namun, tidakkah kau lihat dia begitu indah. ditengah hamparan tanah yang kecokelatan, dia seolah rintik salju yang terlihat cantik. dia memang tidak mampu bertahan lama, namun dia bunga keabadian.
seolah kasih sayang, mungkin dia tidak dapat bertahan cukup lama. namun kasih sayang akan selalu memprasasti pada setiap makhluk yang merasakannya. kasih sayang memang tidak dapat dibeli oleh apapun, dia datang dengan sendirinya tanpa sepengetahuan kita. kita pasti tidak dengan mudah memperolehnya, dan ketika kita memperolehnya, pertahankanlah. semampumu. jadikan dia keabadianmu. kasih sayang itu akan dengan sendirinya terpancar indah, layaknya bunga edelweiss ditengah hamparan tanah. seolah salju yang turun di musim semi. menyejukan. menentramkan hati.

konon, kasih sayang itu adalah hal hakiki. dan untuk menghapuskannya tidak hanya dengan menggoreskan karet penghapus begitu saja. tidak hanya membiarkannya hilang tertiup angin. atau tidak hanya dengan membiarkannya tersapu ombak. sekali dia sudah terprasasti, maka selamanya dia akan tetap tinggal. entah di sudut ruang hati yang mana. rasa sayang pasti masih ada sekalipun dikecewakan. seperti edelweiss, kasih sayang itu abadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar