25/10/12

Belum Ada Judul

Entahlah, malam ini aku ingin bercerita tentang bulan dan bintang.
Yang aku ketahui, kegelapan itu adalah hal yang menakutkan. semakin gelap semakin menakutkan.
tidak ada cahaya, dan yang pasti terasa hampa, kosong dan menjemukan.
tapi,
ketika aku menengok tepat di antara kegelapan itu ada cahaya yang terpancar dari bulan dan bintang. 
yaa.
semua kegelapan dan ketakutan kini berubah menjadi kekaguman.
indah.
dan menakjubkan.

kegelapan malam ini senantiasa menjadi teman setiaku bercerita, bersenandung dan berangan-angan.
semakin terlarut dalam malam, semakin aku mengagumi malam itu.
dan aku semakin tidak takut.

terdengar suara binatang malam yang seolah saling bersahutan.
seolah saling menyampaikan maksud dari setiap suara yang terdengar.
jadi terbesit dipikiranku,
kenapa binatang saja yang tidak dianugerahi pikiran seperti kita dapat saling berbagi. 
sedangkan kita, justru nyaman dengan keegoisan pribadi. 
dimana letak malumu.

kita memang hidup bermasyarakat, sangat jelas jika kita tidak akan mampu hidup sendiri tanpa orang lain.
mengapa masih saja merasa tidak membutuhkan orang lain.
mengapa masih saja keukeuh dengan keegoisan yang merugikanmu sendiri.

kembali pada bulan dan bintang
mereka mampu menyempurnakan suasana yang menakutkan.
jika mereka bisa bicara, apa yang sedang mereka pikirkan ya ?
seandainya mereka bisa bicara, aku pasti lebih memilih bercerita dengan mereka.
aku rasa mereka menjadi saksi tingkah polah makhluk bumi sepertiku.
tapi mereka tidak mampu mengomentarinya. 

jika boleh meminta, di kehidupan mendatang. menjadi bintang mungkin lebih mengasyikan.
aku rasa bintang tidak pernah menangis, karena bintang tidak punya hati sepertiku.
itu pasti lebih mengasyikan.
ahh.
aku rasa tidak.
seharusanya aku bersyukur karena terlahir sebagai seorang wanita.
yang lebih kuat dari batu karang sekalipun.
bukankah itu lebih menakjubkan.
syukurilah segala yang ada pada dirimu, jangan pernah mengeluh.
karena semakin kamu mengeluh, semakin kamu tidak bersyukur atas segala sesuatu yang telah kamu peroleh.
semuanya bukan tanpa maksud, tapi semuanya tersusun secara rapi dan penuh arti.

-renungan malam-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar